Pojok Bermain Demi Memikat Si Buah Hati Bag2

Inilah beberapa idenya: 1. BUKU CERITA DAN SETTING PANGGUNG. Pajang aneka buku cerita di rak buku pajang. Jadikan karakter-karakter dari buku favorit si kecil menjadi se suatu yang “nyata” di pojok bermain.

Baca juga : Kerja di Jerman

Contoh, si kecil suka cerita Itik Buruk Rupa. Kita dapat menyediakan beberapa bebek mainan, seekor boneka angsa, dan kolam buatan dari kardus yang di taruh di meja yang kita sulap menjadi panggung. Dengan begitu, si kecil dapat menceritakan kembali kisah buku favoritnya dalam bentuk 3 dimensi. Awal nya, tunjukkan bagaimana memainkannya. Setelah itu, si kecil dapat ditinggal untuk bermain sendiri. Keuntungan yang didapat antara lain mengoptimalkan perkembangan imajinasi dan daya kreativitas, melatih pengembangan idenya, memperluas kosakata, menguatkan pemahaman literasi awal, dan mengembangkan komprehensi (pemahaman) akan sebuah cerita.

  1. POJOK KARYA SENI Sediakan alat bahan sebagai berikut: – Satu rak rapi diisi beberapa container kecil. Isi container-container tersebut dengan aneka bahan prakarya seperti bola-bola kapas, tutup botol bekas, sedotan warna-warni, stick es krim, kertas potongan, dan sebagainya. – Satu keranjang khusus berisi aneka dus bekas kemasan produk tertentu (dus bekas susu, dus bekas tisu, roll gulung tisu). – Meja kosong yang dilengkapi gunting, lem, pensil, spidol, kuas, dan aneka pewarna. Untuk awalnya, Mama perlu mendampingi si kecil. Bimbing ia merealisasikan idenya dalam bentuk karya 3 dimensi.

Membuat mobil kardus dengan roda dari tutup botol bekas, misal. Begitu si kecil mahir menggunakan gunting, lem, serta memilih jenis dan bentuk material yang tepat untuk karya yang ingin dibuatnya, niscaya ia akan asyik bereksplorasi sendiri. Pojok karya ini akan melatih ketrampilan motorik halus, kreativitas, dan terlebih lagi kemampuan spasial si balita. 3. SETTING UNTUK BERMAIN PERAN. Usia balita merupakan masa bermain dengan imajinasi paling tinggi. Mereka dapat berbicara dengan bonekanya berjam-jam, atau bermain pura-pura dengan tema yang sama berhari-hari (misal, berpura-pura ke bulan). Penelitian tentang keuntungan bermain peran telah banyak dilakukan.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *