Jangan Sampai Kena Flu Bag3

Pemberian obat antivirus, seperti oseltamivir Tamiflu atau Zanamivir Relanza untuk pencegahan Juga tidak dianjurkan. Selain Vaksinasi influenza, mamil Juga harus tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat, seperti menjaga kebersihan dan sanitasi diri serta lingkungan sekitar.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

Hindari berkontak dengan penderita influenza, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan cairan disinfektan pembersih tangan, serta bersihkan dengan disinfektan permukaan barang-barang yang dicurigai terkontaminasi kuman. Hindari pula mengucek mata, memegang hidung, dan mungusap mulut terlalu sering agar kuman-kuman di tangan tidak mudah masuk ke dalam tubuh.

Segera Berobat!

Berobatlah segera ke dokter apabila Mama mulai merasakan gejala-gejala influenza, seperti demam, pilek dan batuk, atau nyeri tenggorokan. Biasanya disertai dengan gejala badan lesu, sakit kepala, nyeri otot, dan nyeri tubuh lainnya. pemeriksaan penunMang laboratorium terkadang diperlukan untuk meyakinkan diagnosis influenza dan mendapat pengobatan yang tepat. Keterlambatan mendapatkan pengobatan akan memperberat penyakit influenza yang diderita. Pengobatan influenza pada mamil hampir sama dengan penderita yang tidak hamil, yaitu mengurangi gejala simptomatik dan pemberian obat antivirus.

Mama harus diberi obat antivirus segera setelah merasakan gejala influenza dalam waktu 48 Mam. Pemberian antivirus lebih dari 48 Mam setelah merasakan gejala influenza, tidak akan bermanIaat. Obat antivirus dapat diberikan tanpa harus menunggu hasil laboratorium. Namun, perhatikan Juga usia kehamilan. Tidak dianjurkan untuk memberikan obat antivirus pada mamil trimester pertama untuk menghindari eIek samping berbahaya pada Manin. pemberian antipiretik untuk mengurangi demam, misalnya parasetamol, bisa diberikan pada trimester pertama maupun kedua.

Antipiretik adalah obat yang berkhasiat menurunkan suhu tubuh dari tinggi menjadi kembali normal, dan menekan gejala-gejala yang biasanya menyertai demam, seperti kedinginan, meriang, dan nyeri kepala. Hindari mengonsumsi obat anti-influenza lainnya selama kehamilan trimester pertama karena dikhawatirkan akan berpengaruh pada Manin.

Pemberian obat influenza aman dan direkomendasikan pada trimester kedua, trimester ketiga, dan setelah kelahiran. Minumlah obat sesuai anjuran dan saran dari dokter atau petugas kesehatan. Gunakan masker penutup hidung dan mulut untuk mencegah penularan influenza yang Mama derita kepada anggota keluarga lainnya di rumah.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *