Hp Sony Anti Air Terbaik untuk Piknik di Kota Bunga

Hp Sony Anti Air Terbaik untuk Piknik di Kota BungaS emenjak tahun 2013 Xperia Z series (Z1, Z2, Z3) selalu berada di jajaran handheld premium, baik fi tur maupun harga. Pamornya seolah tertanam di benak para Sony Mania. Termasuk seri kompaknya, yakni Xperia Z3 Compact (Z3C) adalah versi lebih kecil dari Xperia Z3 yang merupakan fl agship terakhir dari Sony. Mengusung nama “Compact” apakah artinya banyak fi tur yang akan di pangkas pada ponsel ini? apakah Z3C setara dengan ponsel compact atau mini lainnya? hmm.. coba kita bedah deh! 8 Desain Seperti Xperia Z series pada umumnya, Sony tetap mengusung desain favorit mereka yang terkenal dengan nama Omnibalance. Begitu juga dengan Z3C. Dibangun dengan menggunakan material yang premium dan elegan, yaitu panel kaca pada bagian depan dan belakang. Kesan kaku pada desain material berbahan kaca tertutup oleh desain frame samping yang membulat dan berbahan dasar campuran plastik dan karet. Sehingga Z3C sangat nyaman digenggam dan terasa pas di tangan. Frame samping ini selain berguna sebagai pelindung anti air juga berfungsi sebagai peredam benturan jika saja Z3C terjatuh.

Peletakan single fl ash di samping kamera membantu pencahayaan yang optimal saat megambil foto di malam hari. Untuk bagian depan dari perangkat terdapat earpiece dan mouth piece yang berfungsi sebagai mic dan speaker serta mendukung stereo speaker saat menjelajah fi tur multimedia. Bagian atas dari Z3C terdapat sebuah port jack audio standar 3.5mm dan sebuah noise cancelling mic. Pada bagian kiri dari handset terdapat beberapa slot penting yang mencangkup slot micro SD dan konektor micro USB, serta port untuk memasukan Nano Sim Card. Di bagian ini juga terdapat magnetic port yang berfungsi sebagai alternatif pengisian daya perangkat tanpat harus membuka fl ap untuk port micro USB. Sedangkan pada bagian kanan dari perangkat terdapat tombol power, volume rocker, dan juga tombol shutter camera. Pada bagian bawah dari perangkat terdapat lanyard enyelet (strap holder) yang merupakan ciri khas ponsel keluaran Sony, dan satu lagi noise cancelling mic. 9 Display Sony merupakan perusahaan besar yang selalu memberikan teknologi terbaik pada produk TV dan kamera. So, tidak ada alasan buat Sony untuk tidak memberikan display terbaik untuk produk ponselnya. Itu yang terjadi pada Z3C. Salah satu fi tur dari Bravia TV Sony untuk Z3C adalah Triluminos dan live colour LED. Fitur ini menghasilkan gambar yang di hasilkan oleh Z3C sangat jernih dan tajam walau dilihat dari sudut manapun. IPS display 4.6” pada Z3C mempunyai brightness yang sangat bagus. Menggunakan Z3C di bawah sinar matahari langsung sekalipun, gambar yang di hasilkan sangatlah jelas. 7 Interface Homescreen pada Z3C mungkin untuk sebagian orang terlihat biasa saja, tapi tidak untuk pengguna konsol game Playstation. Sebab, mulai dari background hingga menu keseluruhan kental sekali aroma dari Xross Media Bar (XMB) a la Playstation 3 dan Playstation 4.

Sedangkan boot up soundsnya menggunakan boot up sounds dari Playstation 4. Homescreen bisa ditambah kanan kiri untuk keperluan widget dan lainnya. Begitu juga dengan app drawer. Hanya saja pada app drawer jika di geser ke kiri kita akan mendapati drawer setting. 8,5 Camera Bagian yang paling di elu-elukan dari Z3C adalah bagian kameranya. Beresolusi 20.7 megapixel dan dipadukan dengan bukaan aperture f/2.0 menghasilkan gambar detail yang tinggi. Walau agak terkesan over sharpening di beberapa kondisi pengambilan gambar. Kami dari GNCI (Google Nexus Community Indonesia) mengujinya di bawah air, hasil dari gambar yang diambil jernih dengan tingkat kontras yang lumayan baik. Terdapat beberapa fi tur pendukung lainnya dalam modus bidik kamera yang ditampilkan di layar, tapi penggunaan mode Superior Auto dengan sangat pintar memilih skenario tepat untuk pengambilan gambar. Dukungan pengambilan gambar resolusi penuh 20.7 Megapixel hanya bisa dilakukan di mode manual dengan aspect ratio 3:4. Sedangkan resolusi maksimum untuk aspect ratio 16:9 adalah 15.5Megapixel yang hanya bisa diakses melalui mode Manual. Di fi tur HDR lain lagi ceritanya, di mode Manual hanya bisa dilakukan saat menggunakan resolusi 8Megapixel.

Pengambilan gambar pada malam hari tanpa menggunakan fl ash akan menghasilkan gambar yang bagus dengan detail yang baik berkat bantuan bukaan aperture yang begitu besar. Dan pada kondisi cahaya yang ekstrem sekalipun, Z3C masih dapat mengabadikan momen berkat dukungan High ISO hingga ISO 12.800. Sedangkan untuk kamera bagian depan, dengan dukungan resolusi 2.1Megapixel akan menghasilkan gambar-gambar tajam, asal dengan kondisi cahaya yang mendukung, walau terkadang gambar yang dihasilkan terlalu soft dan kehilangan detail. Terutama untuk pengambilan gambar menggunakan kamera depan pada malam hari. Pengambilan video menggunakan Z3C sangat handy dan mudah. Anda tinggal memilih mode superior auto dalam pengambilan video, maka pengaturan setting perekaman akan menyesuaikan dengan tingkat pencahayaan yang ada dalam scenario yang sebenarnya. By default, resolusi pengambilan video adalah 1080p, namun kita dapat merubah resolusi menjadi 4K dengan masuk ke dalam mode pengambilan video 4K.

Terdapat banyak fi tur tambahan dari mode kamera Z3C yang dapat membuat momen yang direkam semakin indah. 8,5 Musik Di sektor Musik, Z3C didukung oleh aplikasi musik anyar yang merupakan ciri khas Sony. Yakni Walkman. Interface dari Walkman terdiri dari Infi nite album scroll gallery, dimana untuk berpindah lagu satu dan lainnya tinggal menggeser ke atas atau ke bawah dari preview album yang ada. Untuk masalah penyempurnaan ID3Tag dari musik, serahkan saja pada fi tur Download Musik Info yang bisa diakses dari panel setting pada menu Walkman. Fitur ini akan mengunduh semua fi le dan data penting yang terkait terhadap masing-masing fi le musik yang ada di library. Dengan demikian detail musik akan terbaharui dan lebih sesuai. Di sub fi tur sound quality, suara yang dihasilkan sangatlah mendetail dan bersih. Kolaborasi nada, dentuman bass yang dalam, petikan gitar, dan harmonisasi vokal menyatu dalam range yang luas. Hal ini dibantu dengan adanya optimisasi fi le musik menggunakan fi tur Clear Audio+ yang menentukan secara otomatis settingan yang sesuai dengan masing-masing fi le musik. Pada bagian sound enhancement, terdapat sebuah fi tur Digital Sound Enhancement Engine (DSEE) yang meningkatkan kualitas dari musik yang terkompresi dengan mengembalikan detail suara dengan rentang yang tinggi. Akan terasa perbedaan antara fi le musik yang diputar tanpa atau dengan menggunakan opsi Clear Audio+ tersebut. Namun perbedaan ini hanya terasa sedikit jika fi le yang dimainkan terkompresi. Lain halnya saat memainkan musik yang tidak terkompresi baik dengan format .FLAC atau lossless lainnya, perbedaan kualitas rentang suara akan semakin terasa perbedaannya.

Dimana setelah mengaplikasikan opsi Clear Audio+, fi le musik tersebut dioptimasi sesuai dengan karakter asli dari musik tersebut dengan kembalinya beberapa detail audio yang menghilang saat fi le tersebut dikompresi. 6 Sony Applications (bloatware) Hal menarik saat pertama kali menghidupkan Z3C adalah kita di berikan pilihan untuk sign in pada Sony Entertainment Network dan Playstation Network (selain akun gmail pastinya). Mungkin untuk kita di Indonesia beberapa fi tur seperti Musik dan Video Unlimited, dimana kita bisa membeli atau menyewa musik dan fi lm tidak diperlukan karena masalah regional. Begitu juga fi tur Navigation by Garmin yang tidak menyediakan peta Indonesia dalam list-nya. Tapi, fi tur lain seperti Xperia Lounge (blinkfeed pada HTC series) Sony Select, dan Playstation network sangat menyenangkan untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *