Mengenal Mojito, Minuman Asal Kuba yang Manis Asam

Panas-panas gini enaknya minum-minuman yang dingin karena minuman dingin dapat membuat tengorokan terasa tidak haus dan membuat segar pikiran.

Ada berbagai macam minuman yang bisa Kamu pilih mulai dari minuman bersoda, hingga minuman menyehatkan lainya dan Kali ini Saya akan membahas mengenai minuman mojito.

Biasanya mojito biasanya hanya kita jumpai di kafe atau restoran. Minuman khas asal Kuba ini umumnya memadukan jeruk nipis bersama soda, es, mint, dan gula.

Perpaduan manis, asam, dan kesegarannya benar-benar layak dicoba. Harganya pun murah meriah.

Anda bisa mencicipi mojito ini di sebuah kedai mungil di ruas Jalan Burangrang, tepatnya di gerai Joking. Lokasinya tak jauh di seberang SMA BPI Bandung.

Baca Juga: Tips Memilih Catering Berpengalaman

Kedai milik Handra Agniawan (19) ini sudah 3 bulan meramaikan kuliner Bandung. Setidaknya ada 5 jenis mojito yang ditawarkan, plus beberapa variasi menggunakan buah, hingga bubble pop.

Untuk mojito original, Handra meracik irisan jeruk nipis yang ditumbuk bersama daun mint dalam gelas. Kemudian ditambahkan sirup gula, es batu, dan siraman soda. Nah, original mojito pun siap dinikmati.

Segar, manis, dan asamnya benar-benar memuaskan dahaga. Anda bisa menikmatinya cukup dengan membayar Rp 5 ribu saja per gelas. Terjangkau bukan? Selain mojito original, Handra juga menyediakan rasa lainnya. Di antaranya melon, jeruk, stroberi, dan leci. Selain bermain dengan rasa, Handra juga menawarkan tambahan irisan buah segar seperti buah stroberi, melon, leci, dan jeruk segar.

Masih kurang? Tenang saja. Handra juga menyediakan bubble pop sebagai topingnya. Bubble pop ini pasti disukai anak-anak karena ketika bola-bola jeli ini digigit hingga pecah akan mengeluarkan cairan manis.

Variasi mojito ini ditawarkan dengan harga Rp 6 ribu – Rp 10 ribu saja per gelas. Nah, kini Anda tak perlu jauh-jauh ke kafe untuk menikmati mojito nan segar ini.

Cukup datang ke kedai Rico Mojito, dahaga Anda bakal terpuaskan. Mahasiswa jurusan manajemen bisnis ini membuka kedainya mulai pukul 13.00 – 21.00, bagaimana apakah Anda tetarik untuk meminum minuman segar ini?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *