Wallcover Kian Unik dan Natural Desain ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik

Wallcover Kian Unik dan Natural Desain ala Kontraktor Semarang CV Ratulangi Teknik. Praktis dan tersedia dalam beragam motif, wallcover tak pernah mati gaya dalam mendandani dinding “telanjang” di rumah. Wallcover sudah menjadi salah satu pelapis dinding paling populer untuk rumah tinggal. Beragam motif, warna, tekstur, dan harga yang ditawarkan amatlah bervariasi, sehingga mudah diterima berbagai kalangan.

Dibandingkan material dekoratif dinding lainnya, wallcover menawarkan beragam kelebihan yang membuatnya tak pernah hilang peminat, misalnya kemudahan dalam hal pemasangan dan perawatan. Dalam waktu yang singkat, wallcover mampu menutupi kekurangan pada dinding, memberi efek tertentu pada ruangan, dan menghadirkan tema khusus. Tak heran, saat ini di pasaran tersedia beragam jenis wallcover, mulai dari yang buatan lokal hingga impor dari berbagai negara seperti Cina, Korea, dan negara-negara Eropa.

Layaknya tren dalam dunia mode, pasar wallcover khususnya di Indonesia memiliki tren tersendiri yang terus berkembang. Tampilannya Makin Natural Minat masyarakat terhadap motif, tekstur, dan desain wallcover sangat bervariatif. Beragam motif digital yang berulang pada wallcover mampu menyasar pasar tertentu, namun tidak semuanya. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang lebih menyukai motif bernuansa alam yang lebih natural dan eksklusif, kini beragam produsen wallcover pun menyediakan pilihan yang semakin variatif.

Menurut Lunardy, General Manager Goodrich Global Indonesia, ada berbagai jenis wallcover sesuai cara produksinya, yang nantinya akan menentukan tampilan akhir wallcover. Pertama, printed wallcover, yang dicetak dengan mesin sehingga menghasilkan permukaan rata dan motif presisi. Kedua, texturized wallcover, yang permukaannya terbuat dari bahan vinil dan fleksibel untuk dibentuk atau ditambah material finishing, misalnya pita, kulit sintetis, atau anyaman.

Ketiga, hand-painted wallcover, yang permukaannya dilukis langsung dengan tangan oleh seniman pilihan. Untuk pilihan ketiga, hasil yang diperoleh tentunya sangat eksklusif dan istimewa, namun harganya pun tentu tinggi. Sebagai alternatif yang lebih ekonomis, lukisan ini tidak dilukis langsung di permukaan wallcover melainkan diolah secara digital dan dicetak di atas wallcover melalui teknik printed wallcover.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *