Respon Pasar Positif Andromax C

Teknorus.com – Awal bulan, mestinya menjadi angin segar bagi pusat perbelanjaan ponsel besar seperti ITC Roxy Mas. Namun, di hari kerja, pengunjung terlihat kurang membludak. Memang cukup ramai, tapi tak sampai berjubel. “Ya gini mas, pengunjungnya sih ada aja meski nggak sampai berjubel. Yang paling ramai tuh kalau hari Sabtu Minggu, kalau hari kerja ya biasa aja,” ujar penjaga toko JJ Phone di lantai 1.

Baca juga : Gudang Movie

Ia menambahkan, tersebarnya pusat perbelanjaan ponsel membuat pengunjung juga tersebar. Akhirnya, banyak pedagang di ITC Roxy Mas juga beraktivitas sebagai pedagang grosiran. Artinya, mereka melayani pembelian grosiran sekaligus eceran. Pola pedagang yang seperti itu membuatnya bisa menggambarkan pergerakan konsumen dan dinamika pasar sekaligus. Apalagi, banyak pedagang di ITC Roxy Mas yang juga memasok pedagang lain di daerah. Jelas, geliat permintaan pasar di daerah bisa tergambar dari aktivitas bisnis di Roxy Mas.

Andromax2 Smartfren masih gencar memasarkan tipe-tipe lama dan ternyata masih diburu pembeli. Di booth-nya, penjaga toko mengatakan ponsel smartfren tipe C dan G masih yang terlaris. Smartfren C kini harganya sudah turun ke Rp645 ribu, meskipun di toko lain masih dijual sekitar Rp699 ribu. Sedangkan Smartfren G di banderol di harga Rp899 ribu. Yang menarik, smartfren C2 baru saja muncul dan siap dimiliki. “Baru ada stoknya dua hari ini mas. Memang banyak yang belum tahu karena kan baru datang barangnya.

Tapi sudah cukup laris lho. Kemarin stok kita langsung habis, bawa 12 unit. Biasanya sih, kalau datang yang baru gini, yang Andromax C kayaknya sudah mau hilang nih,” ujar Nita, penjaga toko. Smartfren Andromax C2 ini diberi sedikit peningkatan dari versi C, yaitu prosesor dari Dual Core 1GHz menjadi Dual Core 1.2GHz. Lalu OS dinaikkan dari v4.1 menjadi versi 4.3 Jelly Bean, resolusi kamera dari 2 MP ke 3 MP, serta baterai naik dari 1420 mAh ke 1500 mAh. Menurut Nita, selain Andromax C dan G, tipe lain yang juga cepat habis adalah Smartfren Andromax i3, i3S dan G2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *