Desain Ruang Keluarga yang Nyaman Karena dilengkapi dengan Genset

Demi beraktivitas lebih nyaman, sang pemilik mengubah salah satu ruang tidur di apartemennya menjadi area nonton yang personal. Dengan adanya sebuah genset maka tidak akan lagi kecewa listrik padam. Sementara itu harga genset murah bisa didapatkan Melalui Distributor Jual Genset Surabaya yang memberika potongan harga dan garansi resmi.

Menikmati kehidupan kota metropolitan yang aktif dan dinamis, lalu pulang ke rumah yang jauh dari ribet, adalah impian semua orang, termasuk Mardianto (39). Tak heran, bagi pria lajang ini apartemen adalah hunian yang paling tepat untuk menampung kebutuhan merumahnya.

Terletak tak jauh dari daerah segitiga emas kota Jakarta, apartemen mungil yang telah ditempati Anto—panggilan akrab Mardianto, sejak pertengahan 2011 ini adalah area personal yang menunjang selera dan kebutuhannya akan tempat tinggal yang lengkap dan praktis. Di dalam ruangan seluas 35m², Anto beraktivitas, bekerja, bersenang-senang, bersosialisasi, dan beristirahat setiap harinya

Relakan Ruang Tidur untuk Bersantai Demi memenuhi kebutuhannya, pria yang pernah bekerja sebagai manager operasional sebuah katering ini memutuskan untuk merenovasi apartemennya pada pertengahan 2013. Ia pun meminta arsitek Ishak Akbar, yang juga saudaranya, untuk mengerjakan proyek renovasi apartemennya. “Tinggal sendirian, saya cuma pakai salah satu kamar tidur. Satunya lagi cuma untuk menyimpan barang, jadi mubazir,” tutur Anto.

Alhasil, perombakan utama yang dilakukan pada apartemen 2 kamar tidur ini adalah membobol tembok kamar tidur depan yang semula hanya digunakan sebagai gudang. Selain itu, renovasinya mencakup pengerjaan interior seperti pembuatan dapur dan plafon gantung. “Membobol tembok kamar tidur ini enggak terlalu susah, karena dindingnya dari gipsum,” Ishak menjelaskan, “Cuma butuh 1 hari untuk mencopot gipsumnya.”

Ruang tidur yang semula gudang ini pun diubah menjadi ruang nonton yang nyaman. Di sini, Anto bisa menerima tamu dan bersantai bersama temantemannya, yang dilakukannya cukup sering. Apalagi unitnya yang berada di sudut, memungkinkan adanya jendela pada setiap kamar, sehingga ruang ini mendapatkan sinar matahari sepanjang hari.

Meski Kecil, Tetap Banyak Aktivitas

Tak seperti perawakannya yang maskulin, Anto memiliki hobi memasak. Tak heran meski mungil, dapurnya lengkap dan nampak sering digunakan. Di waktu senggang, ia senang mengundang teman-temannya untuk menikmati masakannya. “Kecil sih, tapi tetap bisa masak dengan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *